Tips Memulai Group Coaching

Sharing untuk GROWTH Model dalam group coaching:

1. Goal. Disamping menemukan goal yang spesifik, pada langlah ini juga perlu menemukan “Big Why”, apa yg membuat GOAL itu begitu PENTING untuk di raih (skala 1 – 10). Untuk siapa goal itu akan di persembahkan.

2. Reality. Untuk mencapai goal itu, sudah berapa pencapaian (rekrut-selling), apa tantangan yg di hadapi, analisa situasi sekarang. Sehingga pada akhirnya kita bisa menemukan gap yang ada. Bisa production gap, cability gap, motivation ataupun resources (man power).

3. Option. Mulai bayangkan, pilirkan dan coba melihat dengan Helicopter View, ide2 unik apa yang bisa dilakukan. Pada tahap ini cobalah berpikir bebas, dan jagan batasi ide. Jangan juga di kritisi , biarkan ide2 mengalir.

4. Will (way forward). Dari ide2 yang ada tersebut, pilih 3 ide yg bisa di eksekusi. Jika ide dijalankan mana yg paling impactful terhadap bisnis, mana yg paling significant membantu pencapaian goal. Selalu kaitkan dengan Goal.

5. Tactics. Ini adalah tururan dari will yang sudah didilih. Seperti halnya saat buat strategy, ini adalah tahapan menurunkan strategy ke dalam tactics. Akan mudah pake 5W+1H.

6. Habit. Untuk bisa menjalankan itu semua skill, knowledge, and attitude apa yg bisa di kembangkan. Kebiasaan baru apa yang bisa dilakukan.
Semoga bermanfaat

 

IG: @roianjas

Posted on 6 June 2018, in Artikel. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: