Mengetahui Karakter Diri Berdasarkan Hewan Kesukaan

hewan

Selamat bagi Anda yang sudah memilih hewan kesukaan, dengan cara mengurutkan dari yang paling disuka sampai dengan yang kurang disuka. Mungkin di antara Anda sudah ada yang mengetahui cara ini.

Tahukah Anda, ternyata menurut kepercayaan suku Indian kuno, hewan-hewan tersebut mewakili suatu karakter tertentu. Jadi ketika Anda suka sekali dengan hewan tersebut, karakter Anda hampir mirip dengan yang dibawa si hewan Ya!, bagi suku Indian memang hewan adalah bagian dari alam yang sangat membantu kelangsungan hidup mereka. Bahkan ada beberapa hewan yang dikeramatkan karena dipercaya sebagai nenek moyang atau pelindung. 

 

Urutan hewan yang sudah Anda tentukan mempunyai arti sebagai berikut:
1. Karakter hewan nomor satu mewakili “bagaimana Anda ingin dilihat oleh orang lain”.
2. Karakter hewan nomor dua mewakili “bagaimana orang lain melihat atau menilai Anda”.
3. Karakter hewan nomor tiga mewakili “bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri”

Nah…., seperti apa karakter Anda ? mungkin ini ada yang mewakili Anda…..
(Kalo ada yang belum ada, nanti ditambahkan lagi……)

1. Semut

Ada kalanya lucu sekali melihat tingkah semut. Mereka berlari ke sana kemari demi mencari makanan. Dan ketika berjalan dan bertemu dengan temannya, mereka selalu berhenti seolah menyapa. Semut merupakan pencerminan karakter: membutuhkan orang lain, dan kompak bekerja dalam tim, sabar, aktif, rajin, dan bermotivasi tinggi.

2. Lebah

Semua tentu mengenal lebah, hewan manis penghasil madu yang terbang dari satu bunga ke bunga lain. Seperti kebiasaannya, karakter mereka pecinta hewan ini: selalu rapi, bijaksana, terobsesi pada alam, menikmati hidup, rajin, produktif, dan protektif.

3. Babi

Mungkin bagi beberapa babi adalah hewan untuk dikonsumsi, namun ada juga yang menganggap hewan ini haram. Bagaimanapun juga, mereka yang menyukai babi (bukan untuk dikonsumsi), memiliki kecenderungan karakter: memiliki kepribadian yang kuat, percaya diri, penakut, memiliki keyakinan terhadap kepercayaan yang kuat, dan selalu hidup makmur.

4. Kupu-kupu

Binatang tercantik setelah mengalami fase yang sedikit membuat bulu kuduk merinding. Ya, tentunya hampir semua wanita benci pada ulat. Namun ketika berubah menjadi kupu-kupu, semua mata mengagumi keindahan sayapnya. Begitulah kira-kira karakternya: mencerminkan suatu perubahan fase, selalu membawa perubahan, seimbang, terbuka akan kemajuan, open minded, dan mempesona.

5. Kucing

Wah, sepertinya banyak dari Anda yang menyukai hewan yang lucu ini. Bahkan Anda bisa saja tergila-gila dan membuat hewan peliharaan ini bagaikan raja di rumah Anda. Mereka yang sangat mencintai dan mengagumi kucing pada umumnya memiliki kecenderungan karakter: sensual, penuh misteri, mandiri, bijaksana, dan suka menggurui, menyukai hal-hal berbau magic (bagi mereka menarik dan bukan hal yang menakutkan, karena itu adalah sebuah hal yang penuh misteri)

6. Cheetah

Kerabat harimau ini memang sangat anggun dan penuh pesona. Masih ada wanita yang menyukainya, bahkan ada yang memeliharanya di rumah. Siapakah si Cheetah itu? Mereka yang: pemikirannya tajam, keibuan, selalu fokus, cepat dan lincah dalam bekerja.

7. Sapi

Si penghasil susu yang biasanya kita nikmati setiap pagi ini bisa juga menjadi hewan yang sangat lucu dan menarik. Dia juga lincah, selalu fokus, namun pada umumnya mereka adalah orang-orang yang tertutup dan kurang suka tampil diri di depan publik.

8. Rusa

Masih ingat Bembi? Ya, mirip dengan sifat Bembi, mereka yang sangat mengagumi Rusa cenderung memiliki karakteristik: cinta damai, cerdas, lembut, penyayang, baik hati, sangat feminim, peduli terhadap sekitar dan menarik.

9. Anjing

Hewan yang satu ini memang selalu menjadi favorit bagi sebagian besar orang. Dikenal sebagai sosok yang setia, begitulah karakternya: sangat setia, dapat dipercaya, protektif dan mampu memberi teladan.
10. Kepiting

Mendengar kata kepiting, teringat pada bumbu saos tiram. Wah yang ini lain, ada juga mereka yang merasa geli dan merasa kepiting sangat lucu. Kepiting adalah sosok yang: selalu beruntung, sukses, dan protektif.

11. Lumba-lumba

Dijuluki sebagai penjaga air, lumba-lumba yang menyelamatkan banyak nyawa ini memang memiliki passion: menyelamatkan orang lain, baik hati, bijaksana, selalu bahagia dan ceria, mampu menjaga emosi, dan percaya diri.

12. Merpati

Merpati dikenal sebagai sosok hewan yang lembut. Di balik semua itu merpati memiliki karakter: mampu menjadi jembatan komunikasi, menerima perbedaan, lembut, mudah dicintai dan menjunjung tinggi kedamaian.

13. Bebek

Jika di China terkenal dengan menu Bebek Peking, hmmm, sebaiknya urungkan niat Anda membayangkan menu yang satu ini. Karena Anda yang mungkin gemas pada si bebek, cenderung memiliki karakter: mudah mengatur emosi, tenang, suka menolong dan hidup mengalir bagai air.

14. Ikan

Pecinta ikan, baik air tawar maupun air laut boleh berbangga. Karena karakter ikan ini dekat sekali dengan: kebahagiaan, pemikiran yang terbuka dan maju, cepat menerima perubahan dan mampu beradaptasi.

15. Flamingo

Burung cantik berwarna pink ini tak patut dilewatkan. Warnanya yang manis selalu mempesona setiap mata. Mereka yang mengagumi Flamingo cenderung memiliki karakteristik: mampu menjadi motivator handal, penggoda dan genit.

16. Katak

Jadi teringat pada tokoh Kermit yang sangat terkenal itu. Mereka yang menyukai dan mengagumi katak adalah orang-orang yang cenderung: menyimpan kekuatan di balik tampangnya yang lemah, cinta kedamaian, mampu beradaptasi, sensitif, mudah berubah, kurang pandai dalam membuat keputusan.

17. Jerapah

Si leher panjang ini rupanya adalah mereka yang memiliki kecenderungan karakter: mudah berkomunikasi dengan orang baru, intuisinya tajam, orang yang penuh semangat dan motivasi, selalu berpikir jauh ke depan dan selalu selangkah lebih maju dibandingkan orang-orang di sekitarnya.
18. Kuda Nil

Kuda Nil terkenal dengan badannya yang besar, dan ia salah satu hewan yang paling menakutkan. Namun, di balik semua itu, ia adalah karakter: yang sangat kuat, kreatif, berimajinasi tinggi, dan mampu bangkit dari rasa rendah diri serta kegagalan.

19. Kangguru

Suka melompat ke sana-sini dan bergerak dengan sangat cepat, itulah Kangguru yang memiliki kecenderungan karakter: suka akan kemajuan, sangat menjaga keseimbangan, kreatif dan selalu bersemangat.

20. Pinguin

Hewan kutub ini adalah mereka yang selalu memiliki disiplin tinggi, memuja diri sendiri, sangat percaya diri dan religius. Kebanggaan utamanya adalah bersyukur kepada Tuhan atas berkat yang telah diberikanNya.

21. Kelinci

Tak jauh dari karakter aslinya, mereka yang mencintai Kelinci adalah mereka yang penakut, seringkali gugup, suka menolong, rendah hati dan mudah bangkit dari kegagalan.

22. Kura-kura

Dikenal sebagai hewan yang selalu bergerak lambat, begitulah kenyataannya. Mereka yang kagum pada kura-kura memiliki kecenderungan karakter: protektif dan pemalu, suka menutup diri.

23. Beruang

Semua mencintai beruang, bahkan banyak boneka diadaptasi dari hewan yang memang menggemaskan ini. Tingkahnya selalu membuat semua wanita merasa dia adalah hewan paling lucu. Mereka yang sangat menyayangi beruang cenderung memiliki karakteristik: insting yang tajam, mampu bangkit dari kegagalan lebih cepat dari yang lain, sangat kuat, berani, memiliki motivasi dan niat yang kuat, pengamat yang cerdik, suka bekerja dan selalu introspeksi diri. 

Advertisements

Posted on 29 August 2017, in Artikel, Estetika, Hikmah, Intermezo. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: