02. Mengakses Kinerja Puncak

Setelah  Anda  berhasil  menghancurkan  belenggu  mental  Anda, sekarang  saatnya bagi Anda untuk menginstall sebuah peak performance (kinerja  puncak)  yang akan membantu Anda untuk tampil lebih percaya diri menjadi pribadi yang memiliki mental juara.

Saya  tidak  tahu  persis  bagaimana Anda merasa sangat percaya diri  dalam  kehidupan  Anda.  Namun  saya  yakin  Anda  pasti pernah merasakan   percaya   diri   tersebut.  Sambil  Anda  mengingat-ingat bagaimana  Anda  percaya  diri,  saya ingin berbagi dengan Anda bahwa pikiran   dan   tubuh   adalah   satu  sistem,  dan  keduanya  saling mempengaruhi.

Contohnya  begini,  bayangkan  di  depan  Anda ada sebuah jeruk nipis  dan  sebilah  pisau,  sekarang dengan kekuatan imajinasi Anda, bayangkan  tangan  kiri  mengambil  jeruk  nipis itu dan tangan kanan memegang  pisau. Sekarang belah jeruk tersebut dengan pisau di tangan kanan  Anda,  dan  lihatlah  satu  sisi  bagian  jeruk tersebut jatuh kelantai dan satu sisi yang lain Anda pegang.

Nah,  jeruk  nipis  yang  masih  Anda pegang tersebut peras dan teteskan  air  yang  keluar  ke mulut Anda dan rasakan rasa asam yang luar biasa, dan biarkan air liur Anda berproduksi lebih…..

Contoh  lainnya adalah cobalah Anda berdiri dengan dada sedikit membusung, kepala mendongak ke atas, kaki dibuka selebar bahu, sudah? Bagus sekali…..

Sekarang  sambil  mempertahankan  posisi  tersebut,  coba  Anda pikirkan  sesuatu  yang  menyedihkan  bagi  Anda?  Apakah  Anda  bisa merasakan  kesedihan itu? Sebagian besar dari Anda bisa saya pastikan tidak merasakan. Kesedihan tersebut.

Itu karena kondisi fisiologis Anda tersebut memang kondisi yang ideal  untuk  membuat Anda tetap dalam kondisi yang semangat, percaya diri  dan  antusias.  Lain  halnya  Anda  berdiri  dengan  badan agak membongkok, pandangan menatap dalam kelantai, maka perasaan Anda akan terpengaruh dalam kondisi lemah, tidak bersemangat dan kurang percaya diri.

Karena  tubuh  dan pikiran adalah satu sistem, dan mempengaruhi satu  dengan  yang  lainya,  maka  mulai  sekarang, Anda bisa merubah posisi Anda dalam kondisi yang bersemangat, optimis, sehingga pikiran dan perasaan Anda menjadi lebih segar, fokus, dan semakin bersemangat dalam  melahap  tuntas  buku ini. Anda bisa berhenti sejenak, menarik nafas  yang dalam dan rasakan kesegaran masuk kedalam tubuh Anda, dan keluarkan   nafas   perlahan   sambil  merasakan  kesegaran  mengalir. keseluruh tubuh Anda.

#bersambung#

Advertisements

Posted on 21 January 2012, in Artikel, Hikmah, kesehatan, SDM, spiritual, terapi and tagged , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. Mantap Mas
    Kapan sambungannya ?

  2. Siiiippp….lanjutannya jangan lama2 ya pak….

  1. Pingback: Tip Menjadi Percaya Diri (PD) | CIS | Cinta ||Ikhlas||Syukur|

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: