01. Menghancurkan Mental Block

Setiap orang pernah mengalami masa-masa sulit, pengalaman tidak menyenangkan, dan bahkan mungkin saja menjadi trauma atau terbelenggu dengan  pengalaman  tersebut,  dan  itu  bisa  saja terjadi pada Anda.

Selama  pengalaman  dan  belenggu  mental  tersebut  belum Anda hancurkan, ini akan menjadi potensi yang melemahkan kinerja Anda.

Sesaat  lagi  saya  akan ajak Anda untuk bersama-sama menemukan apa  sebenarnya  yang membelenggu  diri  Anda sehingga menjadi tidak semangat,  tidak  produktif,  dan  kurang  percaya diri. Setelah Anda menemukannya,  saya  akan  memandu  Anda untuk menghancurkan belenggu tersebut.

 Sekarang   siapkan   selembar  kertas  kosong,  dan  tulisankan belenggu Anda berurutan sesuai dengan tingkat tantangan dari belenggu tersebut.

Sudah  Anda  tuliskan  semua  dengan petunjuk di atas? Coba cek lagi  apa  yang sudah Anda tuliskan tadi. Sekarang fokuskan pada satu belenggu  yang  benar-benar sangat mengganggu kinerja Anda. Jika Anda melihat  tulisan  itu, atau mendengarkan kata-kata itu, apa yang Anda rasakan? Rasakan saja…

Lalu  gambaran  apa yang muncul ? atau mungkin suara-suara yang berseliweran  di  kepala  Anda  ? Saya tidak tahu pasti apa yang Anda lihat,  dengar dan rasakan saat ini. Saya hanya ingin memastikan Anda melihat  apa  yang  Anda  lihat,  dengar  apa  yang  Anda dengar, dan merasakan apa yang Anda rasakan.

Sekarang  dengan  kekuatan  imajinasi  Anda buatlah visualisasi sebuah  layar  kaca  besar  yang  di  dalamnya   ada gambaran di mana belenggu  Anda terlihat dengan jelas. Apapun yang Anda lihat di layar kaca  itu,  buat  gambarnya  semakin  jelas,  perbesar  suaranya, dan rasakan apa yang Anda rasakan.

Berikutnya  tarik  nafas  dalam  dan sambil Anda menarik nafas, tarik  semua  energi  positif di sekitar Anda, akses semua sumberdaya yang pernah Anda miliki seperti kebahagiaan, semangat, keyakinan, dan percaya  diri.  Keluarkan  nafas  perlahan,  dan  sambil mengeluarkan nafas,  keluarkan semua kesedihan, ketakutan, keraguan, kemalasan dan semua  energi  negative  yang  masih  ada  dalam  tubuh,  pikiran dan perasaan Anda sekarang.

Saya  akan  bantu  Anda  untuk  menghitung 1-5, dan pada setiap hitungan  naik,  lipat  gandakan  semua  energi  positif semakin kuat sambil  Anda  mengepalkan  tangan  kanan  Anda.  Sambil melakukan itu semua,  imajinasikan  diri  Anda  melangkah maju mendekati layar kaca besar tadi.

Satu…., melangkah maju…,

Dua lipat gandakan energi positif yang Anda rasakan…,

Tiga…. Semakin dekat maju ke layar kaca belenggu Anda.

Empat….,  kuatkan kepalan Anda sambil terus memompa semangat Anda….., bersiaplah  untuk  menghancurkan belenggu layar kaca Anda.

Dan…. LIMA
      …..  dan teriak YES I CAN…!!!! Hancurkan layar kaca itu hingga hancur berkeping-keping.

Saat  Anda  menghancurkan  layar kaca itu, hancur juga belenggu Anda. Sekarang Anda dapat melangkah dengan semangat baru dan mengajar dengan penuh percaya diri.

Anda  sudah  melakukan langkah-langkah di atau jika Anda belum coba Anda ulangi lagi. Jika dengan memejamkan mata lebih nyaman bagi Anda, silahkan  saja  Anda memejamkan mata. Selamat Mencoba…!! (ingat, jika mau paham, maka praktekkan…)

Advertisements

Posted on 20 January 2012, in Artikel, Hikmah, Pendidikan, SDM, terapi and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. ♏ªªªªn†ªªªªª

  2. siapapun anda..sy berterima kasih banyak..

  1. Pingback: Tip Menjadi Percaya Diri (PD) | CIS | Cinta ||Ikhlas||Syukur|

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: