Final Sprint : 40 Hari Meraih Cinta

Rabu pagi ini (21/9/11) di sela-sela kegiatan kantor di Kuta – Bali, selepas sarapan pagi teringat niatan hati untuk membuat tulisan tentang final sprint yang biasa diberikan kepada para tenaga pemasar di akhir menjelang penutupan waktu penjualan.

Saat tulisan ini saya buat, target waktu atau biasa disebut closing date apakah capai target atau tidak masih tersisa sekitar 70 hari. Waktu yang terkadang bikin deg-degan, stress, takut , yakin-tidak yakin, dan semua rasa yang menjadi satu.

Namun terkadang keajaiban dan mukjizat justru terjadi saat detik-detik terakhir. Ternyata ilmu kefefet, atau aliran kefefetisme cukup banyak penganutnya. Saat kondisi kritis, seseorang justru baru bangkit, bergerak, dan mengejar impiannya. Tapi ketika waktu masih panjang, biasanya santai, leha-leha dan tenang-tenang saja.

Menarik sekali…… Dalam kajian pikiran bawah sadar diketahui bahwa seseorang baru akan bangkit potensi pikiran bawah sadarnya saat kondisi kepepet, kondisi kritis. Nah, pertannyaannya adalah apakah untuk sukses itu nunggu kritis dulu? Nunggu ada masalah? Tentu tidak kan…..

Anda tentu pernah dengar tentang potensi otak kanan kan? Nah, pembaca yang berbahagia…., ternyata otak kanan itu saudaranya pikiran bawah sadar lho, bahkan dia kembar identik…..hehehe….
Ini serius lho, kalau potensi pikiran bawah sadar itu bisa aktif dengan memberdayakan otak kanan…..

Trus hubungannya dengan mengejar sisa waktu untuk final sprint apa? Begini sahabatku……, sisa waktu sekitar 70 hari itu kalau kita lihat pakai otak kiri, pasti kita merasa, ‘ahh ga mungkin….’, atau ‘kedengarannya tidak masuk akal….’ Atau mungkin. ‘Kelihatannya sudah tak ada harapan…..’,
Yaa…, begitulah kerjaan otak kiri, selalu dipikirin, selalu di analisis, selalu di timbang-timbang.

Hmmmm, ternyata tulisan ini tertunda untuk dilanjutkan, dan baru dilanjutkan pas sudah di rumah sambil selonjoran (24/09/2011). Dan paragraf lanjutan dimulai dari paragraf yg sedang Anda baca sekarang.

Lanjut?? Siapp….

Sambil Anda melanjukan membaca tulisan ini, mungkin otak kiri Anda bertanya-tanya…., Kenapa 40 hari?, padahal waktu tersisa Anda 70-80 hari…, atau kenapa mengejar CINTA? Bukan mengejar GOAL, padahal kan yang kita kejar-kejar goal (sampai bikin goal setting, gak ada yg bikin Love Setting), trus pertanyaan berikutnya kenapa mesti dengan otak kanan? Dan banyak pertanyaan-pertanyaan cerdas Anda yang luar biasa….

Jumlah bilangan adalah sebenarnya label dan ukuran dari suatu kondisi. Tapi ketahuilah, label dan ukuran itu sangat relatif karena itu ciptaan manusia. Contohnya jarak itu relatif, terutama untuk tukang parkir, saat tukang parkir bilang “jauh-jauh….., terus kiri jauh….” Padahal jaraknya hanya sekitar 50cm atau 1 meteran. Atau kalau Anda sedang bulan madu bersama pasangan tercinta, waktu 7 hari berlibur, rasanya sebentar banget. Tapi kalau orang menunggu, 1 jam saja sudah ngedumel, dan BT.

Dari contoh di atas, kita tahu kalau kita mengejar target dan goal kita dengan terpaksa kita akan lelah, capek, dan BT. Tapi kalau kita mengejar Goal dengan CINTA kita bisa mengejarnya dengan bahagia, semangat, dan bergairah.
Bilangan 40 hari itu apa ? Wah itu sich dapet wangsit dari langit, katanya tulis aja 40 hari……hehehehhe….
Perubahan konsisten dengan membentuk pola-pola baru itu dapat dilakukan dalam waktu 40 hari.

Nah lebih jauh dengan otak kanan? Begini katanya….
Kalau di Indonesia katanya kalau mau nyalip (di Tol) harus di jalur kanan. Trus kalau mau agak lambat atau bahkan berhenti, ambillah jalur kiri. Kalau di bisnis trus mau cepet sukses, maka gunakan otak kanan. Kalau pakai otak kiri bisa-bisa bisnisnya jalan ditempat.
Contoh:
– Anda mau prospek, ketemu calon klien tapi Anda mikirin terus, takut ditolak, mikir panas, jauh, orangnya BT-in. Nah itu pakai otak kiri. Kalau pakai otak kanan, begini:.
– “Siap jalan, dengan segenap kekuatan, apapun penolakannya enjoy aja….., yang penting ketemu dulu, mo closing mo enggak, itu nomor 2”
Semakin dominasi otak kiri semakin di analisa dan semakin tidak bergerak. Kalau prinsip otak kanan, yess jalan sekarang!!!

Dalam praktekknya, tidak serta merta kita melupakan otak kiri, atau bahkan tidak menggunakan sama sekali. Tetap digunakan, asalkan untuk TAKE ACTION nya harus pakai kanan duluan, kalau bahasa agamannya adalah “dahulukan kanan, kiri kemudian, ya kan?”

Nah, terkait dengan CINTA yang Anda kejar itu adalah wujud dari GOAL Anda. Goal yang Anda raih adalah karena cinta, mengejarnya untuk Anda persembahkan bagi orang-orang yang Anda cintai, dan bersama mereka Anda merasakan cinta-kasih sayang yang luar biasa. Sehingga berapapun sisa hari yang Anda kejar, dengan CINTA ia menjadi tidak terasa. Demi orang-orang yang Anda cinta Anda tidak merasakan penolakan, dengan cinta Anda tegar menerima cemoohan, cacian, dan dengan cinta juga Anda merasakan begitu berharga bersama orang-orang yang Anda cintai.

Untuk menuju 40 hari itu ada 7 hari pertama yang menentukan sukses atau tidaknya meraih goal Anda, maka berikut yang bisa Anda lakukan untuk meraih goal Anda tersebut :

1. Lakukan visualisasi goal terindah Anda setiap malam mau tidur, apapun goal Anda. Masukan energi cinta bersama visualisasi Anda.

2. Lakukan visualisasi (telepati) dengan menghadirkan orang yang Anda prospek di pagi hari, sebelum keluar rumah, sambil berdoa. Mantra suksesnya begini kurang lebihnya ” Ya Allah, saya ikhlaskan dan pasrahkan semua urusanku hari ini hanya kepadamu Ya Allah, dan saya menarik semua energi cinta, kasih sayang dan keberlimpahan dalam hidup saya, sekarang dan seterusnya…..”

3. Iringi usaha Anda dengan lebih banyak berderma, bersedekah lebih banyak dari yang biasa keluarkan. 7-10% dari penghasilan Anda setiap bulan.

4. Yakin dan percaya dengan apa yang Anda lakukan, karena ketika Anda bersungguh-sungguh maka Allah akan membukakan jalan dari arah yang tidak terduga-duga.

Semoga kesehatan, kesuksesan, keberkahan, keberlimpahan, dan kebermanfaatan selalu menyertai kita semua.

(Dirampungkan di Depok, 24 September 2011 @GMT2A5)

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

Posted on 24 September 2011, in Artikel, SDM, Selling, spiritual and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 10 Comments.

  1. popi dian hartini

    Wow……kereeenn banget njas……tepat sasaran u wkt yg mepet ini, n makin yakin goal bakal tercapai dg cinta….

  2. Thanks popi, AM dong tahun ini….

  3. Luar biasa njas,dahsyat banget artikelnya. Kenapa baru baca dan engeh sekarang ya.pas 40 hari mengejar cinta. Semoga waktunya pas dan hasilnya juga pas dan maksimal ya. Thanks suhu atas saran dan masukannya. You are the best lah. Hehehehehe. Sukses terus ya njas.
    ———–
    Sukses juga bu bersama team…..

  4. Mantap yess,,,yesss,,,yessss

  5. Semua inspirasi buat saya thank’s mas anjas sukses selalu..

  6. Thank’s mas anjas bner2 inspiratif. Smoga apa yg kita impikan dpat kita capai dgn motivasi cinta. Sukses buat kita semua..!!

  7. sometime, potensi seseorang akan muncul pada saat ‘kepepet’ sih.. pada saat choice is only ‘just do it-do it-do it’.. *cuman membuat keadaan ini bisa berlaku sehari-hari memang butuh tantangan tersendiri ya..

    and, tulisan mas anjas ini lwarrrr byasaaaaa dg menjawab tantangan ituuuu.. ^^

  8. wah… napa kemaren aku gak ikutan final sprint ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: