Hati-hati dengan Status Anda

Senin itu saya harus keluar kota untuk tugas, di daerah Puncak dengan kondisi kurang fit, karena dari semalam tubuh sudah terasa tidak enak.

Tapi tugas kan tetep tugas ya, jadi harus tetep jalan….., dan sampai di Puncakpun masih berasa gak enaknya.

Oya, sekarang kan dunia seperti sempit dan deket banget ya, dengan hadirnya internet. Apalagi dengan bermunculan social network yang pertumbuhan penggunannya di Indonesia sangat fenomenal. Hadir Facebook, Twitter, YM, bahkan media komunikasi BBM (blackberry messenger) menjadi bukan barang langka lagi.

Trus, hubungannya dengan sakit dan ga enak badan??
Jadi begini kita (apa kita? Loe aja kali gw enggak…), iya dech saya….. Kadang sering latah, pengen pamer, pengen dilihat orang, pengen diPERHATIKAN orang, ya kan? Anda juga kan? Terutama saat kita sakit, sedih, bahkan marah……

Saya sempet negur orang (temen) yang marah-marah di media social, ada juga yang suka mengeluh…..huhh luar biasa nich media social (khususnya FB). Apalagi kalo temen-temen perhatikan kata-kata yang sangat menghipnotis di FB, tahu kan? “What’s on your mind?”
Padahal yang ditanya FB kan apa yang ada dalam pikiranmu? Bukan “apa yang sedang Anda lakukan?” Tapi karena efek hypnotic-nya dia bahkan mem-bypass pikiran sadar sehingga Anda menuliskan apa yang Anda pikirkan.

Nah kembali kekondisi kita saat sakit, lemah, letih, lesu, loyo, lunglai (loh ini apa lagi coba….), FB, twitter, bahkan status bbm, menjadi ajang mengeluh……
Contoh yang sering dilihat…..”Wah kayaknya gw mo sakit nich…..” (Padahal belum sakit), atau “Badan anget, hidung meler, sama batuk, biasanya mo demam (sakit)….”
“Pagi-pagi dah bikin BT nich…..” (Nulisnya masih pagi), atau siangnya nulis “Hari ini BeTe banget sich…..”
Atau yang baru putus “GAK akan gw balik lagi ama dia……..” , tak tahunya beberapa hari kemudian sayang-sayangan lagi…..
Daaaan masih banyak status-status FB, BBM dan ocehan twitter yang kadang kurang bermanfaat…..
Keluhan dan keluhan…..

Bicara masalah keluhan, dulu ada temen yang datangya kalau ada masalah, jadi datang dengan keluhan-keluhan, sampai suatu saat dah jengah, “ente kalo dateng pasti ngeluh……” (Dia jarang dateng sekarang, dan pas dateng, membawa kabar baik)

Nah kembali ke status-status tadi, menurut hukum LoA (Law of Attraction), kita menarik apa yang kita pikirkan dan kita ucapkan. Jadi kalo kita gejala mau sakit, trus kita nulis status “kayaknya mo sakit….” Maka sebenarnya yang Anda tarik adalah energi sakitnya.
Atau ketika Anda BT trus Anda mem-broadcast ke-BT-an itu lewat media social, yang Anda lakukan sesungguhnya adalah rasa BT ke dalam diri Anda.
Trus bagusnya apa yang kita tuliskan kalau kita lagi ga enak badan, lagi BT, atau apapun yang tidak enak?
Anda bisa menuliskan apa yang benar-benar Anda inginkan. Contoh kalau gak enak badan, tulis aja yang Anda inginkan “sehat segar semangat…….”, kalau lagi BT, tulis “hmm, banyak2 bersabar” atau “saya menarik kebahagiaan, keceriaan dan suka cita dalam hari-hari saya…..” Gampang kan….?

Nah mulai sekarang dan seterusnya, apapun kondisi Anda, Anda bisa memilih untuk lebih berdaya dengan menebarkan energi positif melalui pikiran dan perkataan Anda, termasuk juga melalui status-status media social Anda, karena HATI-HATI dengan STATUS Anda, karena dia akan menjadi kenyataan……..

@Puri Avia – Puncak, 12 September 2011

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

Posted on 13 September 2011, in Artikel, Hikmah, kesehatan, SDM, spiritual, terapi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: