Jalan-jalan Ke Ragunan

Tanggal 20 bulan juli 2008, saya kembali ikut Rihlah keluarga, tapi kali ini jadi tuan rumah, alias yang ngadain. Awalnya beberapa alternatif mengemuka, setelah syura beberapa kali akhirnya diputuskan untuk pergi nengokin “sodara-sodara” di Ragunan, alasanya disamping murah meriah, juga dekat, jadi gak perlu nginap.

Yang menarik dari kunjungan ke Ragunan adalah, kami semua dipandu. Kebetulan saya punya temen kuliah yang juga karyawan di Ragunan, dan beliau cukup punya idealisme untuk lebih “menjual” taman margasatwa tersebut lebih kreatif dengan program-program edukatif. akhirnya disepakatilah untuk meminta temen untuk menjadi pemandu.

Awalnya kami akan mengamati burung-burung (birdwatching) dan pusat primata, namun karena waktu agak terbatas, akhirnya diputuskan hanya mengunjungi pusat primata. Yang menarik adalah kami semua dipandu sehingga diberi penjelasan lumayan detil tentang pusat primata smuthzer, baik dari sejarah pembuatan, maupun penghuni-penghuninya. Sangat menarik karena di sana kita tidak hanya nonton, tapi juga mendapat pengetahuan lebih. Terutama untuk bapak-ibunya, karena anak-anak yang penting mah rame, seneng, dan enjoy……

Ada catatan penting untuk masalah keamanan, karena ternyata di sana agak rawan pencopetan atau maling, terutama di Masjid. Kita harus hati-hati dengan barang bawaan, apalagi yang mencolok seperti HP dan kamera, harus tetap dalam jangkauan kita.

Advertisements

Posted on 29 July 2008, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: